Pemdes Kota Praja Melaksanakan Sedekah Bumi Yang Ke 18

0

Air Manjunto Sinarfakta,com – Pemerintahan Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, melaksanakan Doa atau bersukur kepada kepada tanah bumi yang kita tempati dan, yang menghasilkan kebutuhan bahan pokok yang kita butuhkan setiap hari, dengan adanya bersih desa atau Sedekah Bumi Desa Kota Praja menjadi, Wargo Tansah Toto Titi Tentren Kerto Raharjo Gemah Ripah Loh Jinawi, yang kita harapkan,

“Maka oleh itu Semoga Desa Kita kedepanya lebih baik lagi dari Tahun sebelumnya, dan kami berharap kepada masyarakat Desa Kota Praja supaya waspada terhadap DBD, yang ada di sekitar kita , olhnseban itu barang-barang bekas yang ada di sekitar kita mohon di kubur supaya nyamuk tersebut tidak bisa berkembang biak di sekitar kita, “harap Kepala Desa Kota Praja Parji. Kamis (23/24/24)

Desa Kota Praja menjadi, Wargo Tansah Toto Titi Tentren Kerto Raharjo Gemah Ripah Loh Jinawi[fotodok.NT35]

“Sementara itu Ketua Adat Kabupaten Mukomuko Suparji menyampaikan bahwa bersih Desa Atau sedekah Bumi ini adalah merupakan adat istiadat turun temurun dari nenek moyang kita yang dahulu, dan Alakamdulilah adat Istiadat masih kita jaga sampai saat ini, dan kita kenalkan budaya ini sampai generasi yang akan datang dan seterusnya, “sampainya. (Nt 35).

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Camat Air Manjunto, Ketua Adat Kabupaten,, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Mantan Bupati sekaligus Menjadi Sesepuh, Para Undangan Desa Tetangga, dan Unsur Lembaga Yang ada di Kota Praja. Kamis (23/5/24).

 

Pewarta : Sutrimo NT35

Editing  : Izwandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.