Tim Voli Putri Indonesia Bersiap Tampil di AVC Challenge 2024: Alasan di Balik Perubahan Susunan Pemain

0

Jakarta sinarfakta.com- Persiapan tim voli putri Indonesia untuk menghadapi AVC Challenge 2024 mengalami sedikit goncangan dengan perubahan susunan pemain. Sejumlah nama, termasuk yang cukup berpengalaman seperti Megawati Hangestri Pertiwi dan Agustin Wulandhari, harus absen dari kompetisi tersebut. Keputusan ini diungkapkan oleh induk organisasi bola voli nasional, PP PBVSI, yang memberikan penjelasan atas perubahan yang terjadi.

PP PBVSI telah mengumumkan 14 nama pemain yang akan berlaga di kejuaraan bola voli di Filipina pada tanggal 22-29 Mei. Namun, jelang keberangkatan, terjadi perubahan signifikan di dalam susunan tim. Dari 14 nama awal, hanya tersisa 12 nama. Pemain-pemain yang sebelumnya diharapkan akan bermain harus batal tampil.

Menurut Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, perubahan ini berkaitan dengan dua hal utama. Pertama, adalah upaya untuk memprioritaskan pembinaan dan regenerasi tim. PP PBVSI ingin melihat lapis kedua pemain yang dapat menggantikan peran para senior di masa mendatang. Kedua, adalah keterlambatan informasi dari AVC terkait kejuaraan tersebut. Pemberitahuan yang diterima baru datang setelah ajang Proliga sudah dimulai, sehingga klub-klub memiliki pertimbangan tersendiri terkait pengiriman pemain.

Imam juga menyampaikan bahwa kondisi ini merugikan PBVSI, dan rencananya akan membahas hal ini dengan para petinggi bola voli tingkat Asia di akhir bulan ini di Bali.

Meskipun mengalami perubahan, tim voli putri Indonesia tetap siap bertanding di AVC Challenge 2024. Berikut adalah daftar terbaru pemain yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi tersebut:

1. Maradanti Namira (Jakarta Pertamina Enduro)
2. Bela Sabrina Agustina (Gresik Petrokimia)
3. Chelsea Berliana Nurtono (Jakarta Pertamina Enduro)
4. Geofanny Eka Chayaningtyas (Gresik Petrokimia)
5. Azzahra Dwi Febyane (Jakarta Pertamina Enduro)
6. Latifa Nissa Az-Zahra (Jakarta Pertamina Enduro)
7. Nita Sesanti (Jakarta Livin Mandiri)
8. Putri Nur Hidayanti Agustin (Gresik Petrokimia)
9. Junaida Santi (Jakarta Pertamina Enduro)
10. Alridhania Risqamara (Gresik Petrokimia)
11. Dya Hawa Nur Fitria (Bandung BJB Tandamata)

Manajer: Luciana Yvette Taroreh (Jakarta Livin Mandiri)
Pelatih: Pedro Bartholomeus Lilipaly (Gresik Petrokimia)
Asisten Pelatih: Rastoni (Bandung Tectona)

Dengan susunan tim yang baru, tim voli putri Indonesia berharap dapat memberikan penampilan terbaik mereka di panggung internasional AVC Challenge 2024.

 

Pewarta : Indra gunawan//Detiksport

editing  : izwandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.