21 Laporan Terima Mapolda Bengkulu, Kamtibmas Terpantau Kondusif

0

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Sejak Jumat (24/5/2024) hingga Sabtu (25/5/2024) pukul 08.00 WIB, situasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu terpantau dalam keadaan kondusif meskipun Mapolda Bengkulu telah menerima sebanyak 21 laporan dari masyarakat.

Data yang tercatat oleh Mapolda Bengkulu ini berasal dari berbagai jajaran kepolisian di wilayah tersebut. Kabid Humas Polda Bengkulu menegaskan bahwa Polri sangat mengandalkan kerjasama dari masyarakat untuk menjalankan tugasnya, terutama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Dari 21 laporan yang diterima, terdapat beragam kasus seperti pencurian dengan pemberatan (curat), penyalahgunaan narkoba, kejahatan perlindungan anak, pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), penipuan, kecelakaan lalu lintas, kebakaran rumah, hingga kasus persetubuhan terhadap anak.

Kombes Pol Anuardi S.Ik., M.Si., menyatakan bahwa meskipun tidak ada kasus yang menonjol, setiap laporan sudah ditangani oleh masing-masing Polres. Ia juga menekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam menjaga situasi di sekitar mereka agar Bengkulu tetap kondusif.

Selain itu, Anuardi juga mengimbau agar seluruh masyarakat provinsi Bengkulu tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Untuk seluruh masyarakat di provinsi Bengkulu, diingatkan untuk tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

pewarta;indra gunawan//rlis sumber TB-NEWS

Editor :Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.