Kasat Reskrim Polres Lebong Hadiri Pelantikan Anggota Panwascam se-Kabupaten Lebong

0

 

Lebong ,Sinarfakta.com-Dalam rangka mendukung integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pilkada) 2024, Kasat Reskrim Polres Lebong Polda Bengkulu, AKP Rabnus Supandri, mewakili Kapolres, menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lebong.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Asri Kampung Jawa, Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, pada Jumat (24/5/2024). Sebanyak 36 orang anggota Panwascam dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebong dilantik dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Lebong, Khairul Habibi, menyampaikan bahwa semua anggota Panwascam yang berhasil lolos seleksi hari itu dilantik dan mengambil sumpah serta pakta integritas. Mereka siap bertugas dengan penuh tanggung jawab untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024.

“Pilkada 2024 merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan demokrasi negara ini. Oleh karena itu, perlu dibuka mata dan telinga untuk mengawasi tahapan dan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Lebong. Kita harus ingat bahwa pelaksanaan pilkada ini memiliki risiko tinggi karena peserta pilkada berasal dari kabupaten ini,” ujar Ketua Bawaslu.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu berharap agar pihak Bawaslu dan Panwascam terus bersinergi dengan TNI, Polri, dan Kejaksaan selama tahapan Pilkada 2024 hingga pelantikan nanti. Sinergi ini diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis.

Pewarta;Indra Gunawan

editor  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.