Pemkab Bengkulu Selatan Siapkan Dasar Penentuan Tambahan Penghasilan Pegawai Tahun 2025

0

 

Kota Manna,Sinarfakta.com– Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan tengah giat melakukan penataan manajemen kepegawaian dengan fokus pada penyusunan dasar penentuan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2025.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), yang ditargetkan selesai pada bulan Mei 2024. Proses ini melibatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

Suwito, S.Sos.MM, Kepala Bagian Organisasi Setkab BS, menjelaskan bahwa setelah proses Anjab dan ABK rampung, dokumen-dokumen tersebut akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk verifikasi dan evaluasi.

“Anjab dan ABK akan kami kirimkan ke KemenPAN-RB pada bulan Mei untuk mendapatkan verifikasi dan evaluasi,” ungkap Suwito.

Selanjutnya, setelah mendapatkan rekomendasi dari KemenPAN-RB, data tersebut akan menjadi dasar untuk penyusunan TPP PNS tahun 2025. Suwito menjelaskan bahwa langkah ini sangat penting, terutama setelah terjadi perubahan jabatan dari struktural ke fungsional pada tahun sebelumnya.

“Dengan rekomendasi tersebut, kami akan menyesuaikan Anjab dan ABK serta meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendeteksi kebutuhan jabatan yang diperlukan,” tambah Suwito.

Proses ini menunjukkan komitmen Pemkab Bengkulu Selatan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen kepegawaian untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat.

Pewarta;Mursalin

Editor;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.