Personel Polsek Lebong Atas Laksanakan Patroli Dialogis di Objek Wisata Danau Picung dan Taman Karang Nio

0

LEBONG, Sinarfakta.com- Personel Polsek Lebong Atas Polres Lebong Polda Bengkulu menjalankan patroli dialogis pada Jumat (24/5/2024) di beberapa objek wisata, termasuk Danau Picung dan Taman Karang Nio yang berada di wilayah hukum mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Nur Huda, menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang mereka temui.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya menjaga kerukunan hidup bertetangga serta mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas. Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar tidak mudah percaya pada kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

Iptu Nur Huda menegaskan bahwa saat ini banyak kabar hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat dalam memverifikasi informasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian sangatlah penting.

“Masyarakat diharapkan sadar dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan adanya isu-isu atau kabar hoaks,” ujar Iptu Nur Huda.

Tak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk aktif menyampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di lingkungannya. “Sampaikan setiap informasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke kantor polisi,” tambahnya.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Polsek Lebong Atas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan situasi tetap kondusif di wilayah hukumnya.

pewarta;indra gunawan

Editor  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.