Gudang Penyimpanan Logistik Bantuan Bencana Diresmikan di Kota Bengkulu

0

Bengkulu sinarfakta.com- Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Dinas Sosial Kota Bengkulu akhirnya memiliki gudang penyimpanan logistik bantuan bencana yang telah diresmikan. Gudang ini menjadi wujud kerjasama antara pemerintah dan warga, di mana Metri Puspita dengan baik hati meminjamkan rukonya secara gratis untuk keperluan logistik Dinsos ke depannya.

Peresmian gudang ini disambut dengan baik oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Dalam kunjungannya, Arif Gunadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menteri dan memberi apresiasi yang tinggi atas kebaikan Metri Puspita yang telah mendukung pemerintah dengan meminjamkan ruko miliknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah untuk Ibu Metri dan keluarga,” ujar Arif, mengekspresikan harapannya.

Selain meresmikan gudang, Arif Gunadi juga menyerahkan kendaraan operasional kebencanaan dan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pj Walikota bersama rombongan ke Kementerian Sosial RI beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Gunadi menegaskan bahwa pemerintah pusat memiliki banyak program dan bantuan yang dapat dimanfaatkan oleh daerah, asalkan ada pengajuan proposal yang masuk akal dan dibutuhkan masyarakat.

Terkait bantuan tersebut, Arif Gunadi mengimbau pihak Dinsos untuk segera menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan melaporkan setiap penyaluran bantuan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sahat M Situmorang, menjelaskan bahwa gudang tersebut menjadi gudang terbesar di Provinsi Bengkulu dalam hal persediaan bantuan kebencanaan bagi warga Kota Bengkulu. Barang-barang yang tersedia di gudang meliputi makanan siap saji, kasur, tenda, perlengkapan dapur, dan lainnya dengan total bantuan mencapai kurang lebih Rp1,5 miliar.

Peresmian gudang penyimpanan logistik ini menandai langkah maju dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kota Bengkulu, serta menjadi contoh sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun ketahanan sosial.

 

Pewarta : Indra gunawan

editor  : Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.