Polsek Ketahun Gelar Kegiatan Rutin Tingkatkan Keamanan di Pasar KTM Lagita

0

 

Ketahun, Sinarfakta.com – Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara telah menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sekitar Pasar KTM Lagita, Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (25/05/2024).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi tindak kriminalitas. Personel Polsek Ketahun melaksanakan KRYD dengan melakukan patroli rawan pagi di sekitar wilayah Kecamatan Ketahun, termasuk memasuki titik-titik keramaian seperti Pasar KTM Lagita.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan tindakan kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor (C3), copet, dan premanisme. Kami berharap dengan kehadiran kami, masyarakat dapat merasa aman dan tenteram,” ujar Kapolsek.

Selama pelaksanaan patroli, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas, termasuk pentingnya tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan C3.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, karena hal ini merupakan prioritas kami dalam menciptakan lingkungan yang aman di wilayah hukum Polsek Ketahun,” tambahnya.

Langkah preventif ini menegaskan komitmen Polsek Ketahun dalam memberikan perlindungan dan menjaga keamanan bagi masyarakat, serta berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif di area pasar dan sekitarnya.

Pewarta;Indra Gunawan

Editor; Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.