Bupati Lebong, Kopli Ansori. S,Sos Terima Anugerah Pemerintah Digital dari Presiden RI Joko Widodo.

0

LEBONG, sinarfakta.com- Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong berbuah manis. Pemerintah daerah Kabupaten Lebong satu-satunya kabupaten di pulau Sumatera yang menerima Anugerah dari Presiden RI Joko Widodo untuk pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Anugerah diberikan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Bupati Lebong Kopli Ansori di istana negara pada hari senin (27-5-2024).

Saat menerima Anugerah dari Presiden RI Bupati Lebong didampingi Kepala Dinas Kominfo Lebong Danial Paripurna, kepala Bappeda Lebong Erik Rosadi, kepala dinas PMD Saprul, kepala Disperkan Hedi Perindo, Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman, Plt kepala BKD Riswan Efendi, Kepala BKPSDM Beni Kodratullah, Kabag Protokol Fendi, dan pejabat eselon lainnya.

Bupati Lebong dalam sambutannya menyampaikan akan melanjutkan apa yang diamanatkan Presiden RI di Kabupaten Lebong, Digitalisasi masalah tantangan yang harus kita hadapi dengan cerdas. ujar Bupati Kopli.

Pada kesempatan itu, Bupati Kopli juga mengucap syukur atas capaian Pemkab Lebong sebagai daerah dengan peningkatan indeks SPBE yang signifikan se-Sumatera. Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Kominfo SP Lebong sebagai OPD teknis atau leading sector digitalisasi.

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Tohir dan pejabat kementerian lainnya.

 

Pewarta : indra gunawan

Editor   : sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.