Kebersamaan dan Kecemerlangan: Kisah Meriah Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Seluma

0

Seluma sinarfakta.com- Suasana kehangatan dan kebersamaan memenuhi Taman Wisata Kota (TWK) pada Sabtu (25/5/2024) lalu, saat Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Seluma digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Seluma. Acara yang diprakarsai oleh Surat Kabar Harian (SKH) Radar Seluma bekerjasama dengan anggota DPR RI, Ahmad Kanedy, SH MH, menyita perhatian sebanyak 16 tim Rebana dari berbagai Majelis Taklim di wilayah Kabupaten Seluma.

Keindahan rebana yang dikombinasikan dengan semangat kompetisi menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Setiap tim memberikan penampilan terbaik mereka, menciptakan momen yang tak terlupakan di TWK.

Suasan Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Seluma digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Seluma[fotodok.mursalin sinarfakta.com]

Dalam pengumuman pemenang, tim Rebana dari Majelis Taklim Hidayatullah Desa Niur, Kecamatan Sukaraja, meraih gelar juara pertama dengan penampilan yang memukau. Diikuti oleh tim Rebana dari Majelis Taklim Maftahul Jannah, Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma Kota, sebagai juara kedua, dan Majelis Taklim Al-Imam dari Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota, sebagai juara ketiga.

Ahmad Kanedy, SH MH, anggota DPR RI, menyampaikan harapannya bahwa lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, melainkan juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antar Majelis Taklim. Selain itu, lomba ini juga menjadi sarana untuk memperluas pemahaman tentang seni dan keindahan Islam.

“Dengan semangat ini, kami berharap lomba Rebana akan menjadi salah satu agenda rutin yang meriah di setiap Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma,” ujarnya dengan penuh semangat. Dengan demikian, keberagaman seni dan budaya Islam akan terus hidup dan berkembang di tengah masyarakat Kabupaten Seluma.

 

Pewarta  : Mursalin//MC

Editor  : Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.