DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna: Sorotan Fraksi Terhadap Raperda TA 2024

0

Seluma sinarfakta.com- Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Seluma menjadi saksi perhelatan penting dalam arena politik lokal, saat Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, bersama jajaran eksekutif dan legislatif, menghadiri Rapat Paripurna. Sorotan utama hari itu adalah pandangan fraksi-fraksi terhadap nota pengantar Bupati Seluma mengenai Rancangan Peraturan Daerah Tahun 2024, yang berlangsung pada Selasa (28/5/2024).

Dalam suasana yang penuh semangat, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH, memimpin rapat dengan didampingi oleh Wakil Ketua 2 DPRD, Samsul Aswajar. Hadir juga anggota DPRD, tokoh Forkopinda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, serta Pejabat Eselon II dan III dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Pandangan umum yang dilontarkan oleh masing-masing fraksi menjadi momen menarik dalam diskusi. Ini bukan sekadar ritual, melainkan jendela bagi fraksi-fraksi untuk menyuarakan pemahaman dan evaluasi mereka terhadap rencana peraturan daerah yang diusulkan oleh pemerintah daerah.

Rapat tersebut bukan hanya sekadar pertemuan formal, melainkan panggung demokrasi lokal yang menggerakkan dinamika politik dan pembangunan daerah. Melalui diskusi yang tajam dan konstruktif, diharapkan bisa tercapai kesepahaman yang menguntungkan bagi masyarakat Seluma.

Dengan demikian, rapat paripurna tersebut menjadi tonggak penting dalam langkah pembentukan peraturan daerah yang akan berdampak langsung pada kehidupan masyarakat. Suara fraksi-fraksi menjadi cerminan pluralitas pandangan dan aspirasi masyarakat, yang harus diperhatikan dalam setiap keputusan yang diambil.

 

Pewarta ; mursalin

editor  ; sri rahmawati

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.