Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, Membahas Kerjasama Penyelamatan Aset dengan Kantor Wilayah BPB dan ATR/BPN Kota Bengkulu

0

Bengkulu, Sinarfakta.com- Rabu, tanggal 29 Mei 2024, menjadi momen penting ketika Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPB) Kota Bengkulu. Dalam kunjungannya, Arif Gunadi diterima oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kota Bengkulu, Indera Imanuddin.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Walikota didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Tujuan dari kunjungan ini tidak hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga membahas beberapa hal penting. Salah satunya adalah kerjasama dalam upaya penyelamatan aset milik Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kami memastikan bahwa aset lahan milik Pemerintah Kota akan disertifikatkan melalui kegiatan Program Tata Lahan Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024 ini, dan anggarannya akan disiapkan oleh Kementerian ATR/BPN. Hal ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kota dalam rangka penyelamatan aset,” ungkap Arif Gunadi dalam wawancara usai pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah.

Indera Imanuddin, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kota Bengkulu, membenarkan hal tersebut. “Dalam rangka penyelamatan aset Pemerintah Kota, kami pastikan bahwa seluruh aset yang belum bersertifikat akan kami sertifikatkan melalui kegiatan PTSL 2024 ini, dan anggarannya akan disiapkan oleh Kementerian ATR/BPN,” jelasnya.

Selain membahas penyelamatan aset, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai pemetaan kota lengkap di wilayah Pemerintah Kota Bengkulu. “Ada beberapa hal yang kami bahas, termasuk dukungan untuk pemetaan kota lengkap di Kota Bengkulu sebagai salah satu dari 104 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang ditunjuk sebagai kota lengkap di tahun 2024 ini. Dukungan dari Pemerintah Kota sangat kami butuhkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” tambah Indera.

Kunjungan ini menandai langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan instansi terkait untuk mencapai tujuan bersama dalam pengelolaan aset dan pembangunan wilayah.

 

Pewarta : Indra gunawan

editor : sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.