DPRD Kabupaten Seluma Bersorak Opini WTP Diraih untuk Ketiga Kalinya

0

Seluma sinarfakta.com – Pada Kamis, 30 Mei 2024, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, bersama Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si, dengan penuh kebanggaan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma Tahun 2023 dari BPK RI perwakilan Bengkulu. Acara penting ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, Inspektur, Sekwan, dan Kepala BKD Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma tidak menyembunyikan rasa syukurnya atas pencapaian gemilang ini. Baginya, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya berturut-turut adalah sebuah kehormatan yang tak ternilai. Sebelumnya, prestasi serupa telah diraih pada tahun 2021 dan 2023.

“Dalam tahun 2024 ini, Kabupaten Seluma kembali mengukir sejarah dengan mempertahankan predikat WTP yang ke-3 kalinya. Ini merupakan kado istimewa bagi Kabupaten Seluma yang baru saja merayakan Hari Jadi ke-21 pada tanggal 23 Mei 2024 yang lalu,” ucapnya dengan penuh semangat.

Menurut Bupati Seluma, predikat WTP ini adalah bukti nyata bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Seluma telah bekerja dengan baik. Pengelolaan anggaran, pelaporan keuangan, dan pengelolaan Barang Milik Daerah telah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Seluma, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berupaya mencapai standar tertinggi dalam tata kelola keuangan pemerintahan.

 

Pewarta : Mursalin

Editor : Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.