KPU Provinsi Bengkulu Menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Tahun 2024

0

Bengkulu, Sinarfakta.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Tahun 2024 dan Pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Penyusunan dan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Serentak Tahun 2024. Rapat ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilu yang demokratis dan transparan.

Bertempat di Hotel Santika Bengkulu, rapat ini dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, termasuk Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kasubbag Perencanaan Data dan Informasi, serta admin dan operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Bengkulu Alpin Samsen, Dodi Hendra Supiarso, Emex Verzoni, dan Sarjan Efendi, serta Plt. Kabag Rendatin Martoni.

Rapat membahas evaluasi pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu Tahun 2024 dan pemetaan TPS untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Diskusi melibatkan berbagai aspek teknis dan administratif guna memastikan keakuratan data pemilih serta kesiapan infrastruktur untuk pelaksanaan pemilihan.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara semua pihak terkait dalam memastikan kelancaran proses pemilihan. “Rapat koordinasi ini menjadi langkah awal dalam persiapan menyeluruh menuju penyelenggaraan pemilihan yang demokratis dan transparan,” ujarnya.

Para peserta juga menggunakan kesempatan ini untuk bertukar pengalaman dan menyatukan langkah-langkah strategis dalam mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama proses pemilihan. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan proses pemutakhiran data pemilih dan pemetaan TPS dapat dilaksanakan dengan efisien dan akurat, sehingga menghasilkan pemilihan yang berintegritas dan adil bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu.

Pewarta; Indra Gunawan//Rlis sumber kpu
Editor  ; Sri Rahmawati
Leave A Reply

Your email address will not be published.