Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

0

Seluma,Sinarfakta.com– Semangat kebangsaan berkobar di halaman Kantor Bupati Seluma saat Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 pada Sabtu (1/6/2024).

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Kehadiran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten, dan Staf Ahli Bupati Seluma menegaskan komitmen untuk menghidupkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam membangun bangsa.

Dalam rangkaian upacara, Dandim 0425 Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, memegang peran penting sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Kanit Provost Polres Seluma, Ipda Sony Setiawan. Peserta upacara terdiri dari barisan TNI/Polri, Satpol PP, Perhubungan, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Pemuda Pancasila, dan para pelajar.

Dalam amanatnya, Letkol Arh Dedy Hendaryatmo membacakan “Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia”, mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai landasan dan perekat bangsa Indonesia. Pesan tersebut menjadi tonggak inspirasi bagi semua peserta upacara untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini bukan sekadar seremoni formal, tetapi juga momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Melalui semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Pancasila, Kabupaten Seluma terus berupaya menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju masa depan gemilang.

Pewarta;Mursalin

Editor ;Sri Rahmati

Leave A Reply

Your email address will not be published.