Peringati Harlah Pancasila, Dandim 0423 BU Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Tegakkan Nilai Luhur Pancasila

0

Bengkulu Utara, Sinarfakta.com Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kodim 0423 Bengkulu Utara menyelenggarakan upacara yang dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bengkulu Utara. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kodim 0423 BU pada Sabtu (01/06/2024).

Sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0423 BU, Letnan Kolonel Kavaleri Aidil Hajri, M.Han., menyampaikan pesan penting kepada kaum milenial dan generasi Z. Beliau mengajak mereka untuk menjadi pelaku utama dalam penegakan nilai-nilai luhur Pancasila yang relevan dengan zaman saat ini.

Dalam era perkembangan teknologi dan informasi yang cepat, Aidil Hajri menekankan perlunya keterlibatan aktif kaum milenial dan gen Z dalam membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai Pancasila harus dihayati secara aktual dan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.

Pesan dari Dandim 0423 BU ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam memastikan kesinambungan dan keberlangsungan Pancasila sebagai landasan moral dan etika bagi bangsa Indonesia. Dengan melibatkan kaum muda, diharapkan nilai-nilai Pancasila akan tetap relevan dan terus diperjuangkan dalam membangun bangsa yang lebih baik di masa depan.

Pewarta;Indra gunawan

Editor ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.