11 Laporan Masyarakat Terima Polda Bengkulu dan Polres: Situasi Kondusif Tetap Terjaga

0

 

Bengkulu, Sinarfakta.com- Meskipun tantangan keamanan selalu ada, Provinsi Bengkulu berhasil mempertahankan situasi kondusifnya. Dalam rentang 24 jam pada tanggal 1 Juni 2024, tercatat 11 laporan masyarakat yang diterima oleh Polda Bengkulu dan Polres jajarannya.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi S.Ik., M.Si., mengungkapkan bahwa laporan masyarakat tersebut tersebar di beberapa wilayah, termasuk Polresta Bengkulu, Polres Rejang Lebong (RL), Polres Kepahiang, Polres Bengkulu Tengah (Benteng), dan Polres Bengkulu Utara (BU).

Di Polresta Bengkulu, terdapat 4 laporan yang mencakup kasus pencurian, curanmor, persetubuhan terhadap anak di bawah umur, dan penusukan. Sementara di Polres RL, terdapat 4 laporan yang meliputi kasus penggelapan, kekerasan terhadap anak di bawah umur, dan 2 kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Polres Kepahiang melaporkan 1 kasus pencurian, sementara Polres Benteng mencatat 1 kejadian kebakaran rumah. Terakhir, Polres BU mencatat 1 laporan mengenai penganiayaan.

Kabid Humas Polda Bengkulu menegaskan bahwa meskipun ada laporan, tidak ada kasus yang menonjol dan semua telah ditangani oleh pihak berwenang di masing-masing Polres. Namun, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, terutama saat berkendara di jalan raya mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu.

Dia juga menyoroti pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Dalam konteks Bengkulu, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi di Provinsi Bengkulu terus terjaga kondusifnya. Kabid Humas Polda Bengkulu mengakhiri dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan mereka, sehingga situasi di Bengkulu semakin kondusif dan aman.

Pewarta;indra gunawan/rlis sumber TBNEWS

editor ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.