Kabupaten Seluma Bantu Orang Tua dengan Program Seragam Gratis untuk Peserta Didik Baru

0

 

 

Kabupaten Seluma ,Sinarfakta.com-   Pemerintah Kabupaten Seluma memperkenalkan program bantuan seragam gratis untuk peserta didik baru pada tahun ajaran 2024. Program ini, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, akan memberikan bantuan seragam gratis kepada peserta didik baru di jenjang taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, menyampaikan harapannya bahwa program ini akan meringankan beban orang tua wali murid dengan menghilangkan kekhawatiran terkait pembelian seragam baru untuk anak-anak mereka. Dengan demikian, peserta didik yang baru memulai perjalanan sekolahnya akan siap dengan segala keperluan mereka dan merasa sama dengan teman-teman sekelasnya karena telah diberikan seragam sekolah yang sama.

Erwin Octavian juga menegaskan komitmennya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan permasalahan dan keluhan yang dihadapi masyarakat, serta berupaya mencari solusi atasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian, menjelaskan bahwa pembagian seragam gratis untuk siswa baru direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Jumlah seragam yang akan dibagikan masih belum dapat ditentukan dan akan ditetapkan setelah hasil penerimaan peserta didik baru pada bulan Juni di masing-masing sekolah.

Program bantuan seragam gratis ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berkelanjutan untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Seluma. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan aksesibilitas pendidikan dan memperkuat kesetaraan di antara peserta didik.

Pewarta;Indra Gunawan

Editor;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.