Lurah Rawa Makmur Bersinar di Ajang Paralegal Justice Award 2024

0

 

Kota Bengkulu, Sinarfakta.com- Sukses dalam memperjuangkan perdamaian dan mendukung kemajuan di wilayahnya, Lurah Rawa Makmur, Desmi Warman, meraih penghargaan bergengsi dalam acara Anugerah Non Litigation Peacemaker (NLP) di Jakarta. Bahkan, keberhasilannya menjadikannya sebagai penerima Paralegal Justice Award (PJA), sebuah prestasi luar biasa yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Widodo Ekatjahjana.

Acara penghargaan yang dilangsungkan di Ballroom Hall Bidakara Hotel, Jakarta, pada Sabtu malam (1/6/24), menjadi panggung kebanggaan bagi Kota Bengkulu. Enam lurah dari Kota Bengkulu, termasuk Lurah Rawa Makmur, dipilih sebagai perwakilan untuk menerima Anugerah Non Litigation Peacemaker.

Kehadiran Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, didampingi oleh Kepala Bappeda Medy Pebriansyah dan Kabag Hukum Setda Kota Bengkulu, Nayu Aldila Putri, memberikan semangat tersendiri bagi para penerima penghargaan.

Nayu Aldila Putri menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan pemerintah, terutama dari Pj Walikota Bengkulu. Dari 1.026 desa dan kelurahan di Indonesia, hingga akhirnya menjadi salah satu dari 50 finalis, prestasi ini menunjukkan betapa kuatnya komitmen dalam membangun perdamaian dan mendukung kemajuan.

Ajang ini juga menjadi wadah untuk menyuarakan pentingnya penyelesaian masalah hukum di tingkat kelurahan atau desa. Penyuluh hukum dari Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu juga turut berperan penting dalam meraih kesuksesan ini.

Penghargaan Non Litigation Peacemaker (NLP) dan Anubhawa Sasana Jagaddhita (ASJ) bukan hanya sekadar sertifikat, tapi juga simbol dari dedikasi dalam menjaga perdamaian dan mendukung pembangunan. Keberhasilan Lurah Rawa Makmur adalah cerminan dari semangat perubahan yang terus menggelora di Kota Bengkulu.

Dalam pandangan Nayu Aldila Putri, prestasi ini harus menjadi catatan bagi para lurah lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan memperhatikan kelengkapan dokumen serta dokumentasi. Karena bukan hanya cerita lisan, namun data yang lengkap dan rapi juga menjadi penilaian penting dalam ajang prestisius ini.

Prestasi Lurah Rawa Makmur dalam Paralegal Justice Award bukan hanya sekadar penghargaan, tapi juga inspirasi bagi wilayah lainnya dalam memperjuangkan perdamaian dan kemajuan di Indonesia. Semoga, keberhasilan ini menjadi awal dari perjalanan yang lebih gemilang bagi Kota Bengkulu dan seluruh Indonesia.

Pewarta;Indra Gunawan//rlis sumber MC KB]

Editor  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.