Perwakilan Pemuda Kabupaten Seluma Ajak Generasi Muda Jadi Pemilih Cerdas dan Kritis

0

 

 

 

 

Kabupaten Seluma,Sinarfakta.com-Mujex, salah satu perwakilan pemuda Kabupaten Seluma, telah mengajak generasi muda untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis dengan memahami nilai penting dari penyelenggaraan Pemilu.

Dalam penyampaianya, Mujex menggarisbawahi bahwa generasi muda merupakan pilar masa depan bangsa dan memiliki peran penting dalam membawa perubahan yang positif. Ia menekankan bahwa pemuda harus memiliki cita-cita dan mimpi yang tinggi, mengutip kata-kata inspiratif dari Bung Karno.

“Para pemuda harus memiliki cita-cita dan mimpi yang tinggi. Seperti kata Bung Karno, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,” ujar Mujex pada Minggu (2/6/2024).

Mujex juga menyoroti pentingnya merencanakan cita-cita yang tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi kemajuan bangsa dan negara. Ia mendorong generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam politik dan pembangunan demi mewujudkan perubahan yang diinginkan.

Selain itu, Mujex menekankan pentingnya pemilihan pemimpin yang tepat dengan menjadi pemilih yang cerdas dan kritis. Ia menyoroti faktor-faktor seperti visi misi dan komitmen perjuangan calon pemimpin serta integritas dan rekam jejak pribadi para calon sebagai hal yang harus diperhatikan dalam menentukan pilihan.

Dengan mayoritas pemilih adalah generasi muda, Mujex melihat ini sebagai momentum penting bagi pergantian generasi dalam membangun Indonesia yang lebih maju di tahun 2024.

Ia juga menghimbau kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seluma untuk menjalankan tugas mereka dengan amanah dalam menjaga demokrasi yang harmonis.

“Saya berharap generasi muda dapat menjadi pemilih yang bijak dan bertanggung jawab dalam menentukan pilihan mereka,” pungkasnya.

Pewarta ;Indra Gunawan

Editor ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.