Sekda Sukarni Dorong Kreativitas dan Perlindungan Kekayaan Intelektual di Bengkulu Selatan

0

Bengkulu Selatan,Sinarfakta.com – Dalam sebuah upaya progresif untuk mengangkat potensi ekonomi lokal, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan, Sukarni, SP, M.Si, menggelar workshop yang menghadirkan beragam pihak terkait. Workshop yang digelar oleh Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah bersama Kanwil Kemenkumham Bengkulu ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendiseminasi pentingnya perlindungan kekayaan intelektual.

Acara yang dihadiri oleh para pelaku UMKM, seniman, pengrajin batik, wartawan lokal, serta perwakilan dari institusi pendidikan, seperti universitas dan SMA di Kabupaten Bengkulu Selatan, telah sukses digelar kemarin (31/5/2024) di Aula Pertemuan Water Park Manna.

Dalam sambutannya, Sekda Sukarni menekankan urgensi perlindungan kekayaan intelektual sebagai aset berharga yang dapat menjadi sumber daya ekonomi bagi pemiliknya. “Kegiatan ini menjadi penting dilaksanakan dalam rangka memberikan perlindungan terhadap kekayaan intelektual baik secara personal maupun komunal,” ungkapnya.

Tema workshop, “Jelajah Potensi, Tingkatkan Pendaftaran Kelola Kekayaan Intelektual Untuk Mendukung Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi”, dinilai sangat positif oleh Sukarni. Ia berharap tema ini dapat terus digaungkan untuk mendukung pembangunan daerah.

Sukarni juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kekayaan intelektual dan pentingnya perlindungannya. “Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang jenis-jenis kekayaan intelektual serta cara-cara untuk mendaftarkan dan melindunginya,” tambahnya.

Dengan mengajak seluruh peserta dan instansi terkait untuk mengikuti sosialisasi dengan teliti, Sukarni berharap dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi di tengah masyarakat. “Ini adalah langkah konkret untuk memajukan ekonomi lokal serta memberikan dorongan positif bagi pembangunan daerah,” pungkasnya.

Dengan demikian, workshop ini bukan hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga momentum untuk menggerakkan potensi ekonomi dan kreativitas masyarakat Bengkulu Selatan melalui perlindungan kekayaan intelektual.

 

Pewarta ; mursalin

editing ; Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.