Si Kuau’ Menggema di Pesta Demokrasi Bengkulu Lady Rara Meriahkan Peluncuran Maskot Pilkada Rejang Lebong

0

Rejang lebong sinarfakta.com- Suasana malam di Lapangan Dwi Tunggal Curup bersemangat saat Sabtu (1/5/2024) menjadi saksi peluncuran maskot Pilkada yang dinamakan ‘’Si Kuau’’. Acara yang meriah ini turut dihadiri oleh Lady Rara yang menggoyangkan panggung dengan penampilan energiknya.

Tak bisa dipungkiri, peluncuran ‘’Si Kuau’’ menjadi momen bersejarah bagi warga Rejang Lebong. Diawali dengan pemukulan kelintang oleh Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM, acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE, dan Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Ahmad Ali.

Namun, sebelum ‘’Si Kuau’’ dipamerkan, panggung diramaikan oleh penampilan musik dari Jo, vokalis yang suaranya mirip Krisyanto Jambrud Band, serta Robusta Band yang membawakan lagu-lagu reggae yang menggugah semangat.

“Maskot Pilkada kita adalah Burung Kuau Raja yang merupakan burung langka dari Rejang Lebong. Kita menyebutnya Si Kuau,” ungkap Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, S.Sos, memperkenalkan maskot yang menjadi simbol demokrasi dan keberagaman.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, yang mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada yang akan diselenggarakan pada Rabu, 27 November 2024.

Penuh semangat, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE, memberikan apresiasi atas kegembiraan yang terpancar dari peluncuran maskot Pilkada tersebut. “Mari kita laksanakan Pilkada dengan riang gembira dan tanpa masalah,” ucapnya.

Tak ketinggalan, penampilan gemilang Lady Rara menjadi penutup yang sempurna untuk malam itu. Lagu-lagu dari album ‘’Kotak’’ dan beberapa nomor dangdut lawas membius penonton, bahkan ia sempat berkolaborasi bersama para komisioner KPU dan Bupati Rejang Lebong.

Malam berakhir dengan sorak-sorai penonton yang puas, sementara Lady Rara meninggalkan panggung dengan pesan bahwa kebersamaan dalam demokrasi adalah kunci kesuksesan. Semangat untuk Pilkada yang lebih baik terus bergema di hati masyarakat Rejang Lebong

 

Pewarta : Indra gunawan

Editing ; Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.