Pelayanan KB Gratis Meriahkan Kabupaten Seluma

0

 

Seluma ,Sinarfakta.com- Dalam upaya meningkatkan akses pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi masyarakatnya, Kabupaten Seluma menggelar program pelayanan KB gratis di berbagai lokasi strategis. Dinas P3APPKB dan BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu mengkoordinir kegiatan ini di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Seluma, RSUD Tais, klinik Mustika, Klinik Bayangkara, dan klinik Dokter Wardoyo pada pagi Selasa (4/6/2024).

Rosdiana, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas P3APPKB, menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari rangkaian Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 11 Juni 2024. “Kami mengundang seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan KB untuk datang ke fasilitas kesehatan yang telah disediakan. Pelayanan KB ini diselenggarakan secara gratis,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting dalam mencapai target akseptor KB baru dan KB ulang. Selain itu, program ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan konsep ‘Seluma Melayani’, di mana pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau menjadi prioritas utama.

Dengan adanya pelayanan KB gratis yang tersebar di berbagai lokasi, diharapkan masyarakat Kabupaten Seluma semakin sadar akan pentingnya perencanaan keluarga dan memiliki akses mudah untuk mendapatkan informasi dan layanan yang dibutuhkan. Hal ini diharapkan akan berkontribusi besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Pewarta ;indra gunawan

Editing  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.