Pemdes Salurkan BLT Ke 25 KPM

0

XIV Koto Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Selasa (4/6/24) di Kantor Desa Rawa Bangun.

Kepala Desa Rawa Bangun Yoyok Sudarsono menyampaikan bahwa bantuan yang kita salurkan ini Perbulanya 300 Ribu Rupiah, Jadi yang kita salurkan pada hari ini, Bulan Lima dan Bulan 6 jadi jumlahnya 600 Ribu Rupiah,

” Setelah musyawarah bersama seluruh Lembaga Desa akhirnya , jumlah penerima yang memenuhi Syarat di Tahun 2024 ini ada 25 penerima KeluargaPenwrima Manfaat. Maka oleh itu, kami atas nama Pemerintahan Desa Rawa Bangun , berharap kepada seluruh penerima bantuan lansung tunai BLT ini, supaya uangnya bisa di manfaatkan sesuai kebutuhan bahan pokok yang di Rumah, memang uang ini belum seberapa tetapi intinya bisa membantu perekonomian kita, “harap Yoyok.

Pemdes Salurkan BLT Ke 25 KPM[fotodok.sutrimo sinarfakta.com]

Masih di Tempat yang sama Camat XIV Koto Yusuf Aulawi melalui Sekertarisnya Yesi Yulianti menyampaikan, dengan ada bantuan BLT ini kami meminta kepada seluruh penerima supaya bisa menggunakan uang bantuan tersebut dengan baik, seperti di belanjakan kebutuhan bahan pokok yang di butuhkan setiap hari, supaya bantuan tersebut bisa bermanfaat seperti yang kita harapkan.

” Kami juga meminta kepada seluruh penerima BLT khususnya masyarakat Desa Rawa Bangun supaya meningkatkan gotong royong karena sekarang ini wabah Demam berdarah di XIV koto ini agak lumayan kasusnya. Dengan adanya kita bergotong royong di lingkungan kita mengubjr barang bekas di sekitar rumah kita dan membersihkan selokan air di lingkungan Rumah kita supaya tidak ada air yang menggenang sehingga nyamuk tersebut tidak bisa berkembang, sehingga kita nyaman dari wabah tersebut, “harap Yesi.

 

Pewarta ; Sutrimo

Editing ; Sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.