Rapat Koordinasi Virtual Dorong Penguatan Indeks Perilaku Anti Korupsi di Kabupaten Seluma

0

Seluma sinarfakta.com-  Mendukung komitmen Kabupaten Seluma dalam memerangi korupsi, Asisten Administrasi dan Umum Serda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST, turut serta dalam Rapat Koordinasi Penguatan Indeks Perilaku Anti Korupsi Dimensi Pengalaman secara virtual. Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati Seluma pada Senin, 3 Juni 2024, menandai langkah proaktif pemerintah daerah dalam mendorong integritas dan akuntabilitas.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkemuka, termasuk Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Kesehatan, disoroti urgensi menguatkan indeks perilaku anti korupsi di Kabupaten Seluma. Asisten Administrasi dan Umum Serda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dan transparan.

“Langkah-langkah preventif seperti ini merupakan fondasi kuat dalam memperkuat integritas sistem pemerintahan kita,” ujar Riduan Sabrin. “Melalui koordinasi yang intensif, kami berupaya mewujudkan praktik-praktik tata kelola yang berkualitas dan beretika.”

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Seluma, Dr. Marah Halim, SP, MP, MSi, M.Ak, CGCAE, menyoroti pentingnya pendekatan berbasis pengalaman dalam mengukur efektivitas upaya pencegahan korupsi. “Dengan memahami pengalaman dan wawasan yang diperoleh, kami dapat mengidentifikasi titik-titik lemah yang perlu diperbaiki dalam sistem,” jelasnya.

Rapat tersebut merupakan bagian dari upaya sistematis Kabupaten Seluma dalam menggalang dukungan dan menggerakkan aksi nyata dalam melawan korupsi. Diharapkan, melalui langkah-langkah proaktif seperti ini, Kabupaten Seluma akan semakin kokoh dalam menjaga integritas dan kredibilitasnya dalam pelayanan publik.

 

Pewarta ; mursalin

Editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.