Bupati Lebong Kopli Ansori Berkomitmen untuk Membangun Sumber Daya Manusia Melalui Seleksi Pegawai Tahun 2024

0

Lebong sinarfakta.com- Bupati Lebong, Kopli Ansori, telah memperkuat komitmennya untuk memajukan Kabupaten Lebong melalui upaya pengembangan sumber daya manusia. Dalam pengungkapan terbarunya, Ansori mengumumkan rencana seleksi pegawai baru pada tahun 2024, yang akan melibatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan semangat pembangunan yang menggebu, Kabupaten Lebong telah mengajukan ribuan kuota PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dari total 1.826 kuota yang diajukan, 600 kuota akan diperuntukkan untuk CPNS, sementara sekitar 1.200 kuota akan diperuntukkan untuk PPPK.

Menariknya, formasi PPPK yang diajukan mencakup berbagai sektor penting, termasuk tenaga kesehatan, pendidikan, dan teknis. Diantaranya, tersedia 144 kuota untuk guru, 282 kuota untuk bidang kesehatan, dan lebih dari 770 kuota untuk bidang teknis.

Namun, yang membuatnya semakin menarik adalah komitmen Bupati Kopli Ansori untuk memastikan bahwa seleksi ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan sebuah langkah konkret dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas untuk melayani masyarakat Kabupaten Lebong dengan baik.

Sementara persyaratan untuk menjadi ASN masih dalam tahap penyesuaian, namun Bupati Kopli Ansori menegaskan bahwa ini adalah kesempatan terbuka bagi semua yang memiliki tekad dan kompetensi untuk berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Lebong.

Dorongan kuat ini berasal dari pemahaman akan pentingnya Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dalam menentukan kebutuhan akan PPPK dan CPNS. Ansori memastikan bahwa kuota yang dialokasikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing OPD, sesuai dengan arahan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Dengan antusiasme yang menggelora, Kabupaten Lebong kini menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat, sambil membangun optimisme bahwa langkah-langkah ini akan membawa Kabupaten Lebong menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing.

Pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.