Bupati Seluma dan Masyarakat Sukasari “Menanam” Harapan Swasembada Pangan

0

Seluma sinarfata.com- Di tengah semangat pagi yang cerah, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, bersama warga Desa Sukasari, Tais, Kabupaten Seluma, tidak hanya “menanam” padi, tetapi juga menanam harapan untuk masa depan pangan Indonesia. Kegiatan bersejarah ini terjadi pada Selasa (4/6/2024), di mana mereka bergotong-royong dalam Gerakan Padi Gogo untuk mendukung Penambahan Areal Tanam (PAT) di Provinsi Bengkulu.

Tak hanya sekadar memberikan semangat, Bupati Seluma turut menyerahkan bantuan berupa pompa air dan pupuk cair kepada kelompok tani setempat. Langkah konkret ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan kesejahteraan para petani.

“Saya berharap agar para petani terus bersemangat dan hidupkan kembali semangat kelompok tani Kabupaten Seluma,” ujar Bupati Erwin dalam sambutannya. Dia juga menegaskan dukungan penuh dari pihak kementerian, pemerintah daerah, serta aparat keamanan setempat untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah tersebut.

Tidak hanya sekadar sebuah kegiatan rutin, Gerakan Tanam Padi Gogo di Desa Sukasari menjadi simbol kesatuan dan semangat untuk mengatasi tantangan pangan di Indonesia. Semangat gotong-royong dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat lokal diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mencapai kemandirian pangan nasional.

 

Pewarta ; mursalin

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.