Pj Ketua TP PKK Kota Bengkulu Membuka Cakrawala Baru dalam Gizi Anak dengan Masak Ikan Gohyong!

0

Bengkulu sinarfakta.com – Selasa kemarin, Kampung Pasir Kota Balikpapan menjadi saksi bagi kegiatan unik yang menggugah selera, di mana Pj Ketua TP PKK Kota Bengkulu, Ny Dwi Ratnawati, bersama dengan Chef Firhan, Master Chef Indonesia, menyelenggarakan cooking class yang mengusung konsep tak biasa. Berbeda dari biasanya, kali ini mereka tak hanya memasak Gohyong, tetapi dengan twist menarik: menggunakan ikan sebagai bahan utamanya!

Keputusan Dwi Ratnawati untuk menggantikan bahan ayam dengan ikan dalam resep Gohyong terungkap sebagai langkah brilian. Dengan penekanan pada manfaat gizi ikan, seperti kandungan omega-3, vitamin, dan mineral, Dwi memberikan perspektif baru tentang cara memperkaya nutrisi dalam makanan sehari-hari.

“Saya yakin ikan adalah jawaban untuk meningkatkan gizi masyarakat, terutama anak-anak,” ungkap Dwi dengan antusias. “Kegiatan seperti ini bukan hanya soal memasak, tetapi juga soal mendidik masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat.”

Melalui kegiatan ini, Dwi tidak hanya memberikan pelajaran tentang inovasi dalam masakan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan kembali pilihan makanan mereka demi kesehatan yang lebih baik. Upayanya untuk mencegah stunting dan masalah gizi lainnya mendapat sorotan positif dari peserta cooking class.

“Senang rasanya melihat seorang pemimpin peduli dengan kesehatan masyarakat seperti ini,” komentar salah satu peserta. “Saya jadi lebih terbuka untuk mencoba variasi makanan sehat untuk keluarga saya.”

Kegiatan ini memicu harapan bahwa dengan edukasi yang tepat, masyarakat dapat membuat pilihan makanan yang lebih sehat dan menciptakan perubahan positif dalam kesehatan generasi mendatang. Dengan demikian, langkah-langkah kecil seperti ini dapat membawa dampak besar dalam mengatasi masalah gizi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

pewarta ; izwandi

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.