Usai Salurkan BLT-DD Kepada 35 KPM Pemdes Ketenong Jaya Laksanakan Titik Nol

0

LEBONG, sinarfakta.com- Dalam rangka membantu Masyarakat tidak mampu di desa Ketenong Jaya, Pemerintah desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan dilanjutkan dengan titik nol Pembangunan Beronjong.

Diketahui untuk Keluarga penerima manfaat BLT-DD desa Ketenong Jaya berjumlah 35 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Kantor desa desa Ketenong Jaya dan titik nol dilaksanakan di lokasi kegiatan yang berlokasi di Dusun 1 Ketenong Jaya pada hari Rabu (5-6-2024) Pagi.

Dalam rangka membantu Masyarakat tidak mampu di desa Ketenong Jaya[fotodok.indra gunawan sinarfakta.com]

Pj Kepala Desa Ketenong Jaya, Kiki Kurniadi, dalam sambutannya menyampaikan hari penyaluran BLT-DD kepada KPM untuk triwulan ke dua terhitung dari bulan April-juni, dengan disalurkannya BLT-DD selama Dua (2) bulan ini Artinya KPM akan menerima bantuan pada hari ini sebanyak Rp 900.000.ujarnya

Harapan kades, bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban KPM.

Camat Pinang Belapis yang disampaikan oleh Sekcam, Aleci Hutabarat menyampaikan, hal yang sama untuk hari ini Pemdes Ketenong Jaya akan menyalurkan bantuan untuk triwulan ke dua.

Kpm BLT-DD desa Ketenong Jaya sudah melalui pemilihan dan verifikasi dari Pemerintah desa bersama BPD dan pendamping desa untuk menentukan KPM BLT-DD Ketenong Jaya.

Harapannya, manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat.

Pendamping desa, dalam sambutannya menghimbau kepada KPM BLT-DD bahwa, KPM BLT-DD akan menerima 12 bulan, Jangan sampai KPM menerima kurang dari 12 kali dalam satu tahun.

BLT-DD ini tidak ada pemotongan sedikitpun, apabila kurang dari 900 ribu setiap per triwulan nya silakan lapor ke Pemerintah desa.

Pendamping lokal desa, Buhari, menyampaikan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

KPM BLT-DD desa Ketenong Jaya adalah hasil musyawarah desa untuk menentukan siapa yang benar-benar layak menerima bantuan ini.jelasnya

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pinang Belapis Yesik Feres, Pj Kepala Desa Ketenong Jaya Kiki Kurniadi, Sekcam Pinang Belapis Aleci Hutabarat,Pendamping desa, Pendamping lokal desa, BPD, Perangkat desa, dan KPM BLT-DD.

 

pewarta ; indra gunawan

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.