Desa Siaga dengan Resiliensi FKPT Gelar KENDURI di Bengkulu Tengah

0

Bengkulu,Sinarfakta.com  – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam membangun desa yang tangguh dan siaga terhadap berbagai tantangan dihadirkan dalam kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (KENDURI). Acara ini merupakan inisiatif dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan resiliensi masyarakat terhadap ancaman radikalisme dan terorisme.

Dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pondok Kelapa pada Rabu (05/06/2024), kegiatan ini memiliki tema yang sangat relevan, yakni ‘Pelibatan Masyarakat Dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT)’. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., yang turut menyampaikan komitmennya dalam memperkuat kerja sama antarinstansi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terlindungi.

Peserta kegiatan, yang meliputi berbagai elemen masyarakat dari Kabupaten Bengkulu Tengah, diajak untuk memahami pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketahanan desa. Melalui pendekatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (KENDURI), diharapkan masyarakat dapat lebih peka terhadap potensi ancaman dan dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun desa yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga tangguh dalam menghadapi tantangan sosial dan keamanan. Dengan sinergi antarberbagai pihak, diharapkan Bengkulu Tengah dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya membangun masyarakat yang memiliki resiliensi tinggi terhadap berbagai risiko dan ancaman.

 

pewarta ; indra gunawan

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.