Karnaval Budaya Meriah di Rakernas Apeksi ke-17 Kota Balikpapan

0

Bengkulu sinarfakta.com- Rabu malam (5/6), Kota Balikpapan menjadi saksi antusiasme ribuan warga saat menyaksikan Karnaval Budaya dalam rangka Rakernas Apeksi ke-17. Karnaval tersebut memamerkan keberagaman budaya dari 69 kota di seluruh Indonesia.

Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyampaikan bahwa Karnaval Budaya telah menjadi tradisi yang ditunggu-tunggu setiap pelaksanaan Rakernas Apeksi. Tema Karnaval Budaya tahun ini adalah “Merajut Keberagaman Budaya Mendukung IKN”, menegaskan dukungan Apeksi terhadap pembangunan Indonesia Kita Nusantara.

Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi kepada semua delegasi dan perwakilan Apeksi dari berbagai kota yang telah mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam karnaval tersebut, yang berlangsung dari jalan Ruhui Rahayu hingga ke BSCC Dome.

Di sisi lain, Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot yang turut memeriahkan Rakernas Apeksi 2024, termasuk dalam Karnaval Budaya Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Kota Bengkulu turut menampilkan kekayaan budaya dengan menampilkan pakaian adat khas Bengkulu. Pasangan raja dan ratu serta rombongan Pj Sekda dan para Kepala OPD dari Kota Merah Putih tampil memukau dengan busana batik berwarna biru yang dihiasi dengan ukiran bunga Raflesia, menjadi daya tarik utama dari perwakilan Kota Bengkulu dalam karnaval budaya tersebut.

 

pewarta ;  izwandi

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.