Kemajuan Kabupaten Seluma Dukung Forum Satu Data Indonesia: Piagam Penghargaan untuk OPD Terbaik

0

Seluma, sinarfakta.com-  Kabupaten Seluma meriah dengan diselenggarakannya acara Forum Satu Data Indonesia (SDI) dan Evaluasi Penyelenggaraan SDI Tahun 2023, yang berhasil menarik perhatian berbagai pihak terkait. Dalam suasana yang penuh semangat, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, memimpin acara ini, mewakili Bupati Seluma.

Acara yang berlangsung di Aula Badan Keuangan Daerah Seluma ini dihadiri oleh beragam instansi, termasuk Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kominfosantik Seluma, serta BPS Seluma. Tak ketinggalan, kehadiran Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat se-Kabupaten Seluma, dan peserta lainnya menambah keseruan acara.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma menekankan pentingnya data SDI dalam mendukung berbagai perencanaan dan kegiatan di Kabupaten Seluma. “Tanpa data, pelaksanaan perencanaan atau kegiatan lainnya tidak dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya dengan tegas.

Moment yang paling dinanti-nanti adalah pengumuman tiga OPD terbaik dalam penyelenggaraan SDI tahun 2023. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketahanan dan Pangan, serta Badan Pendapatan Daerah menerima apresiasi khusus atas kontribusi mereka. Mereka dianugerahi piagam penghargaan SDI Award sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga momen penting untuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah aktif dalam mengemban tanggung jawab mereka terhadap kemajuan Kabupaten Seluma. Semoga, keberhasilan ini akan terus menginspirasi untuk upaya lebih besar dalam mengoptimalkan pemanfaatan data untuk masa depan yang lebih baik.

 

Pewarta ; mursalin

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.