Meriahkan HUT ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah: Lomba Senam Benteng untuk Pelajar

0

Bengkulu Tengah,sinarfakta.com- Suasana keceriaan dan semangat membara menyertai gelaran Lomba Senam Benteng yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Acara ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah, dan digelar di halaman Kantor Bupati pada Rabu (05/06/2024).

Para pelajar dengan penuh semangat memperlihatkan gerakan-gerakan senam benteng yang khas, menyambut hadirnya momen istimewa ini. Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., turut hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Asisten, Staf Ahli, serta para pejabat terkait lainnya. Kebersamaan juga terasa dengan kehadiran Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkulu Tengah, Dr. Dharmarini Rachmat, beserta jajaran, dan Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Tengah.

Kepala Dispora Bengkulu Tengah, Eddy Susila, S.STP., M.Si, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi antusias para pelajar dalam lomba senam benteng ini. “Acara ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal yang harus terus dijaga dan dilestarikan,” ungkapnya.

Tak hanya sebagai ajang kegiatan olahraga, Lomba Senam Benteng ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat kebangsaan di tengah-tengah generasi muda Kabupaten Bengkulu Tengah. Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap budaya lokal akan semakin diperkokoh, menciptakan generasi yang tangguh dan bersemangat dalam mengisi perjalanan Kabupaten Bengkulu Tengah menuju masa depan yang gemilang.

 

pewarta ; indra gunawan

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.