Pj Walikota Bengkulu dan Delegasi Pemkot Sambangi Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan dan Kunjungi IKN Nusantara

0

Bengkulu sinarfakta.com- Dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII tahun 2024 di Kota Balikpapan, yang juga merupakan beranda atau teras Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Pj Walikota Bengkulu, Arif, bersama jajaran Pemkot Bengkulu turut hadir.

Selama kunjungannya ke Balikpapan, Arif dan rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bersama Pj Ketua PKK (Istri), Asisten I, para Kepala OPD, dan jajaran lainnya, mereka berkesempatan melihat progres proyek pembangunan tersebut.

Arif menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai proyek yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Republik Indonesia di IKN. Dia juga menyoroti rencana penggunaan IKN untuk upacara pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Saat berkunjung ke sana, kami melihat proses pembangunan yang sedang berlangsung. Salah satu hal yang menarik adalah rencana pengembangan IKN menjadi sebuah model Kota Hutan atau Forest City yang pintar, indah, dan ramah lingkungan,” jelas Arif.

Arif berharap IKN akan menjadi contoh kota ramah lingkungan yang dapat menjadi inspirasi bagi dunia. Selain itu, pembangunan Ibu Kota Negara baru ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

 

pewarta ; indra gunawan

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.