Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ajak Warga Aktifkan Satkamling

0

Bengkulu selatan sinarfakta.com- Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir BRIPTU Albet Ade Putra saat, berikan edukasi kepada warga desa Penindaian Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan dengan mengaktifkan Satkamling karena keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama jadi untuk wujudkannya diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat Dan Aparatur Pemerintah terkhusus di desa Babatan Ilir Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Rabu (05/06/24).

Sambang ke warga desa Penindaian Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan Bhabinkamtibmas juga sambangi warga binaannya didesa binaan, sampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan ajak untuk mengaktifkan Satkamling dan turut aktif dalam usaha menjaga keamanan lingkungan, salah satu caranya adalah dengan menggalakkan kembali kegiatan ronda malam.

Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir BRIPTU Albet Ade Putra pada setiap kesempatan rapat maupun kegiatan lain di Kelurahan/ desa selalu menyampaikan pesan imbauan kamtibmas untuk gugah dan bangkitkan kesadaran warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kemananan lingkungannya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK melalui melalui Kasi Humas Akp Sarmadi mengatakan, sambang warga oleh Bhabinkamtibmas Seginim untuk ajak warga ikut serta menjaga keamanan adalah salah satu cara untuk ciptakan keamanan di lingkungan kelurahan/ desa dengan pelibatan warga itu sendiri. Pengaktifan kembali kegiatan ronda malam adalah salah satu upaya untuk wujudkan keamanan lingkungan.

Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, jadi kerja sama yang baik antar elemen masyarakat adalah cara untuk wujudkannnya

 

pewarta ; mursalin

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.