“Krisis BBM Terjawab di Bengkulu: Stok Cukup Meski Terjadi Kebocoran Pipa!”

0

 

Bengkulu, Sinarfakta.com – Di tengah ketegangan akibat isu kelangkaan BBM yang merebak di media sosial, pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pertamina menggelar konferensi pers mengejutkan. Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Denni, tampil percaya diri saat menyampaikan bahwa stok BBM di provinsi tersebut ternyata masih melimpah.

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh para pejabat terkait seperti Kadis ESDM Doni Swabuana dan Sales Area Manajer Wilayah Bengkulu Muhammad Farid Akbar, disampaikan bahwa meskipun terjadi kebocoran pipa di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, stok BBM di provinsi tersebut tetap tercukupi.

Raden Ahmad Denni menjelaskan bahwa dengan adanya tiga depot penyangga dari Padang, Lubuk Linggau, dan Lampung, serta stok di Pulau Baai itu sendiri, masyarakat Bengkulu tidak perlu panik. “BBM kita cukup,” ujarnya dengan yakin.

Menanggapi peningkatan permintaan yang tak wajar, Kadis ESDM Doni Swabuana menegaskan bahwa penyaluran BBM di SPBU Bengkulu tetap normal. Namun, ia juga mengingatkan bahwa kelangkaan di beberapa SPBU disebabkan oleh tindakan menimbun BBM oleh oknum tertentu.

Dalam penutupan konferensi pers yang menegangkan, Muhammad Farid Akbar menyampaikan bahwa insiden kebocoran pipa di Pulau Baai tidak menggoyahkan ketersediaan BBM. “Penyaluran BBM tetap lancar tanpa masalah,” tegasnya.

Dengan penjelasan yang jelas dan mantap dari pihak berwenang, masyarakat Bengkulu kini dapat bernafas lega mengetahui bahwa mereka tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM. Meski isu kelangkaan sempat menghantui, provinsi tersebut tetap kokoh dengan stok BBM yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pewarta;indra Gunawan

Editing   ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.