Membantu Masyarakat Miskin Ekstrem, Pemdes Tabeak Dipoa Salurkan BLT-DD.

0

LEBONG, sinarfakta.com- Dalam rangka membantu masyarakat yang termasuk dalam kriteria miskin ekstrem di desa Tabeak Dipoa, Pemerintah desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Mei-Juni tahun 2024.

Bantuan disalurkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa Tabeak Dipoa pada hari Kamis (6-6-2024) Pagi.

Pj Kepala desa Tabeak Dipoa Fera Misda, dalam sambutannya menyampaikan untuk Keluarga penerima manfaat BLT-DD tahun 2024 ini sebanyak 27 KPM dan akan menerima bantuan sebanyak 2 bulan terhitung dari bulan Mei-Juni.

Dari keseluruhan 27 KPM BLT-DD Tabeak Dipoa ada salah satu KPM yang meninggal dunia, namun Pemerintah desa Tabeak Dipoa bersama BPD Tabeak Dipoa telah melakukan musyawarah untuk pergantian KPM nya. Jelasnya.

Untuk KPM yang tidak bisa hadir dalam penyaluran BLT-DD ini akan dibagikan langsung kerumah, karena ada beberapa KPM yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit menahun.

Kemudian harapan Pj Kepala desa Tabeak Dipoa menyampaikan harapannya, Dengan disalurkan nya bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu beban masyarakat yang menerima nya, untuk membeli bahan yang pokok.

Camat Lebong Sakti Sabirin, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah desa Tabeak Dipoa yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di desa Tabeak Dipoa.

Dan untuk kegiatan Monitoring dan evaluasi dari Kecamatan ini tidak semata untuk mengaudit atau mencari kesalahan di desa, kegiatan Monev ini wajib dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana serapan DD/ADD di desa.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lebong Sakti Sabirin, S.Sos, Kasi PMD Kecamatan Lebong Sakti, dan unsur Tripika, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, Perangkat desa, dan KPM BLT-DD Tabek Dipoa.

 

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.