Menuju Indonesian Mas Pemdes Bagikan Asupan Gizi Ke 66 Balita

0

V Koto Sinarfakta, com – Pemerintahan Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko Membagikan Asupan gizi Ke 66 anak yang masih Balita dan 6 Ibu yang sedang hamil, Rabu (6/6/24) di Gedung Posyandu Desa Pondok Tengah.

Dalam penyaluran Asupan Gizi tersebut di hadiri Oleh Camat V Koto dan Kasi Ekobang, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Seluruh perangkat Desa Pondok Tengah.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Desa Misran, bahwa penyaluran ini menggunkan dana desa (DD) Tahun Anggaran 2024, yang mana tujuannya adalah, Desa Pondok Tengah menjadi Desa yang tidak ada kasus Setunting, untuk menuju Indonesia Emas seperti apa yang di harapkan oleh pemerintahan Pusat.

Menuju Indonesian Mas Pemdes Bagikan Asupan Gizi Ke 66 Balita[fotodok.sutrimo sinarfakta.com]

” Adapun makanan yang kita bagikan adalah makanan tambahan seperti Susu untuk Balita , Susu Untuk Ibu Hamil , telor buah buahan bubur kacang ijo dan daging ayam, dengan adanya Asupan Gizi yang kita berikan kepada mereka, maka anak akan sehat selalu, dan Ibu yang sedang hamil pertubuhan janinnya akan semakin sehat dan mengurangi potensi terjadinya setunting di Desa Pondoh Tengah.”ucap Misran.

Masih di lokasi yang sama Camat V Koto Fery Irawan sangat mengapresiasi kepada Pemdes Pondoh Tengah yang mana telah membagikan Asupan Gizi kepada masyarakatnya, untuk mencegah adanya setunting, menuju Indonesia Emas yang akan mendatang, ” Sampainya.

 

pewarta ; sutrimo

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.