Babak Penyisihan Lomba Hafalan Al-Qur’an: 6 Peserta Sisihkan Peserta Lainnya

0

 

Bengkulu Utara, Sinarfakta.com– Suasana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu ke-XXXVI di Kabupaten Bengkulu Utara terasa semakin meriah. Salah satu cabang yang paling dinantikan adalah lomba hafalan Al-Qur’an, diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Acara ini berlangsung di Aula Universitas Ratu Samban pada Sabtu (8/6/2024).

Seiring masuknya hari terakhir, persaingan dalam Cabang Tahfidz Qur’an untuk kategori 1 Juz tilawah, 10 Juz, dan 30 Juz semakin memanas. Peserta-peserta terus memberikan kejutan dengan kemampuan hafalan dan tilawah mereka.

Babak penyisihan ini menjadi panggung bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menghafal dan melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan baik dan benar. Setiap peserta berjuang keras untuk menunjukkan yang terbaik dari kemampuan mereka, mengingat pentingnya hafalan Al-Qur’an dalam kehidupan seorang Muslim.

Dalam ketegangan kompetisi, 6 peserta berhasil menonjol dan berhasil melangkah ke babak selanjutnya, sementara peserta lainnya harus rela tersisihkan. Keberhasilan mereka mencerminkan dedikasi dan kerja keras dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan hafalan Al-Qur’an ini.

Babak penyisihan lomba hafalan Al-Qur’an ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga sebagai momen pembuktian bagi para peserta akan kemampuan spiritual dan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an. Semoga keberhasilan para peserta ini menjadi motivasi bagi mereka dan juga inspirasi bagi semua umat Muslim untuk terus meningkatkan hubungan mereka dengan kitab suci Al-Qur’an.

Pewarta;Indra Gunawan

Editing  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.