Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Melakukan Audit Sistem Kearsipan Eksternal di Tiga Kabupaten

0

 

Bengkulu,Sinarfakta.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melaksanakan kunjungan dalam rangka melaksanakan Audit Sistem Kearsipan Eksternal (ASKE) ke tiga kabupaten, yakni Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur pada hari Kamis (06/06).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan penilaian terhadap sistem kearsipan yang diterapkan di tingkat kabupaten. Tim dari DPK Provinsi Bengkulu melakukan audit terhadap proses pengelolaan arsip di instansi pemerintah setempat guna memastikan kepatuhan terhadap standar kearsipan yang berlaku.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses pengelolaan arsip di tingkat kabupaten dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Dengan melakukan audit secara rutin, kami dapat memberikan rekomendasi dan bantuan untuk peningkatan efisiensi dan efektivitas sistem kearsipan,” ujar Kepala DPK Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara DPK Provinsi Bengkulu dengan pihak-pihak terkait di tingkat kabupaten. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pemahaman dalam pengelolaan arsip secara lebih baik.

Tim dari DPK Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan rekomendasi yang konstruktif untuk peningkatan sistem kearsipan di tiga kabupaten tersebut, sehingga pengelolaan arsip dapat berjalan lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

pewarta ;indra gunawan

Editing  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.