Pemprov Bengkulu Mendukung Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam untuk Generasi Berkarakter

0

 

Bengkulu, Sinarfakta.com – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Mulyadi, bersama dengan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, hadir dalam acara Wisuda Tahfidz Kelas 6 dan PAUD serta Penampilan Pensi SDIT dan PAUDIT Ulul Albaab Kota Bengkulu di Aula GSG Provinsi Bengkulu pada Sabtu (8/6). Kehadiran mereka menandai dukungan penuh Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap lembaga-lembaga pendidikan Islam, seiring dengan tujuan menciptakan generasi yang berakhlakul karimah  8 Juni 2024.

Nandar menyambut baik perkembangan sekolah Islam Terpadu (IT) seperti yayasan Ulul Albaab, yang semakin berkembang dan meningkatkan mutu pendidikannya. “Pendidikan berbasis agama Islam semakin diminati di era sekarang. Dengan begitu, metode pendidikan yang diterapkan pun semakin meningkat baik,” ungkapnya. Menurutnya, perpaduan ilmu pengetahuan umum dengan penanaman akidah agama Islam sangat dibutuhkan di zaman yang dipenuhi dengan kemajuan teknologi.

Derta Rohidin juga mengapresiasi kehadiran lembaga-lembaga pendidikan Islam di Provinsi Bengkulu, khususnya Ulul Albaab, yang terus berkembang dan menciptakan pendidikan berkualitas. “Pendidikan yang memadukan ilmu agama dan ilmu umum sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” ujarnya. Derta menekankan bahwa pembentukan karakter anak sejak usia dini dengan nilai-nilai agama positif adalah kunci dalam membentuk generasi emas yang berkualitas.

Menyampaikan bahwa semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, perlu mendukung lembaga pendidikan anak, Derta menegaskan pentingnya pendidikan al-Qur’an dalam membentuk pribadi yang santun dan berakhlak. “Anak-anak perlu diajarkan nilai agama sejak dini, ini proses membentuk generasi emas berkualitas. Semua pihak perlu mendukung agar Sumber Daya Manusia (SDM) Bengkulu lebih baik di masa mendatang,” tandasnya.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, diharapkan lembaga-lembaga pendidikan Islam dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi yang berakhlakul karimah dan berkualitas.

Pewarta;Indra Gunawan

Editing   ;Sri  Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.