PMI dan IKM Mukomuko Bersatu Sumbangkan Rp76.293.900 untuk Korban Bencana Alam di Sumatera Barat

0

 

Mukomuko, Sinarfakta.com – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, bergerak bersama-sama dalam aksi kemanusiaan dengan menggalang dana dari masyarakat Mukomuko untuk membantu korban bencana alam di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Total dana sumbangan yang terkumpul mencapai Rp76.293.900.

Sebagian dari dana yang terkumpul telah disalurkan dalam bentuk bantuan langsung, yaitu 100 paket kebutuhan keluarga Family Kids dan uang tunai sebesar Rp30 juta yang dibagi menjadi 100 amplop. Selain itu, sejumlah Rp6 juta dari dana sumbangan juga dialokasikan dalam bentuk paket obat-obatan untuk layanan kesehatan dan kebutuhan mendesak lainnya sesuai dengan kondisi di lapangan.

Kepala Markas PMI Kabupaten Mukomuko, Doni Roger, menyampaikan hal ini pada Sabtu, 8 Juni 2024. Ia menjelaskan bahwa penggalangan dana ini merupakan hasil kerjasama antara PMI dan IKM Mukomuko, yang kemudian dana tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan uang tunai, paket kebutuhan keluarga, obat-obatan, dan lainnya.

Pada acara pelepasan penyerahan bantuan oleh Pemerintah Daerah Mukomuko, Doni Roger juga mengungkapkan bahwa bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, sedang dalam proses persiapan. Penyerahan bantuan ini akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Mukomuko, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Bustari Maler, pada Jumat, 7 Juni 2024, dan akan disambut oleh pemerintah setempat.

Pelepasan keberangkatan rombongan PMI dan IKM Kabupaten Mukomuko ke Tanah Datar, Sumbar, untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan diadakan oleh Bupati Mukomuko yang diwakili oleh Asisten III Bustari Maler SH MH, didampingi oleh Staf Ahli Sofi Bahtiar SH.

Acara tersebut berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Mukomuko pada Jumat, 7 Juni 2024, dan dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, anggota IKM, serta perwakilan dari berbagai kelompok masyarakat. Bupati Mukomuko yang diwakili Asisten III Bustari Maler menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota IKM, PMI Kabupaten Mukomuko, dan masyarakat Mukomuko atas kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan kepada saudara-saudara mereka yang terdampak musibah di Sumatera Barat.

pewarta; Indra gunawan

Editor;Sri Rahmawati

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.