UGM Gelar Diskusi dan Koordinasi untuk KKN-PPM Periode 2 Tahun 2024 di Kabupaten Kaur

0

 

Kaur ,Sinarfakta.com– . Universitas Gadjah Mada (UGM) mempersembahkan kegiatan koordinasi dan diskusi terkait pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Periode 2 Tahun 2024. Acara ini meriah diadakan di Ruang Bupati Kaur dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati, Sekda, serta kepala dinas dan camat setempat, dosen pembimbing lapangan, dan mahasiswa peserta KKN  Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Ilham Ibrahim, dosen pembimbing lapangan UGM, menyoroti pentingnya sinergi antara akademisi, pemerintah, dan masyarakat dalam pelaksanaan KKN-PPM. “KKN-PPM bukan hanya sekadar implementasi ilmu dari kampus ke masyarakat, tapi juga sebagai langkah nyata dalam menanggulangi permasalahan yang ada,” ujarnya.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH, yang mengapresiasi kehadiran KKN-PPM UGM di wilayahnya. “Pendidikan menjadi tonggak utama bagi kemajuan bangsa. Kami yakin program ini akan memberikan manfaat besar bagi pemerintah dan masyarakat lokal,” ujarnya dengan penuh harap.

Dalam proses koordinasi, berbagai aspek teknis dan strategis dibahas, termasuk penentuan lokasi, pemetaan masalah di wilayah tujuan, serta persiapan logistik dan keselamatan peserta. Implementasi program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat menjadi topik utama pembahasan.

KKN-PPM UGM periode ini akan berlangsung dari 1 Juli hingga 19 Agustus 2024, melibatkan 30 mahasiswa UGM yang akan bertugas di Desa Benteng Harapan dan Desa Linau, Kecamatan Maje.

Para peserta diskusi juga berdialog dengan perwakilan KKN-PPM untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat. Dengan demikian, program KKN-PPM dapat dirancang secara lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Kaur. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan KKN-PPM UGM dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat setempat.

Pewarta ;Mursalin

Editing  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.