Kabupaten Seluma Meraih Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan Provinsi Bengkulu

0

Seluma,Sinarfakta.com-Pemerintah Kabupaten Seluma meraih dua penghargaan dari BPJS Kesehatan Provinsi Bengkulu sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam mensukseskan program BPJS Kesehatan. Salah satunya adalah penghargaan atas kontribusi Pemkab Seluma dalam membantu masyarakat kurang mampu membayar iuran BPJS melalui APBD Kabupaten Seluma. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma, H. Hadianto, didampingi Asisten I, H. Hendarsyah, Kepala Dinas Kesehatan, Rudi Sawaludin, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sumiati.

Penghargaan lainnya diterima dalam kategori kontribusi penyampaian data melalui Aplikasi Rekon Iuran Pemda (ARIP) terlengkap pada Triwulan I tahun 2024, serta pembayaran tepat waktu tercepat pada Triwulan I tahun 2024.

Pemberian penghargaan dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan Provinsi Bengkulu, Jalan Pembangunan Kota Bengkulu. Acara ini juga menjadi momentum untuk melakukan rekonsiliasi bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu, KPPN Mukomuko, KPPN Manna, dan BPJS Kesehatan Bengkulu.

Hadianto menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan bagi Pemerintah Kabupaten Seluma untuk terus meningkatkan kinerja dalam mendukung program BPJS Kesehatan. Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, sejalan dengan program unggulan “Seluma Melayani” yang diusung oleh Bupati Seluma.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya tetapi juga aktif dalam mendukung program-program nasional dalam sektor kesehatan.

Pewarta;indra gunawan

Editor  ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.