Penyaluran Bantuan Buku untuk Mendorong Literasi di Kabupaten Seluma

0

 

Kabupaten Seluma ,Sinarfakta.com- Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, bersama dengan anggota Pokja PAUD dan camat, meluncurkan program penyaluran bantuan untuk taman/pojok baca desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di berbagai kalangan, mulai dari tingkat PAUD hingga masyarakat umum. Acara penyaluran bantuan ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2024, dengan puncaknya pada Sabtu, 8 Juni 2024, di Desa Talang Benuang.

Herawati Erwin Octavian menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung literasi bagi semua kalangan masyarakat. “Pokja PAUD menyalurkan bantuan berupa berbagai macam buku bacaan, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” ungkapnya. Dia juga menambahkan, “Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal bagi kita semua untuk kembali membudayakan kegiatan membaca dan mengurangi ketergantungan terhadap gadget, terutama bagi anak-anak.”

Menurut Herawati, meskipun bantuan yang diterima dari Perpustakaan Pusat terbatas, namun kegiatan ini sudah memberikan dampak positif di beberapa desa, antara lain Desa Lubuk Gilang, Desa Air Periukan, Desa Sukamaju, Desa Lokasi Baru, Desa Talang Tinggi, dan Desa Purbosari.

Diharapkan dengan adanya program penyaluran bantuan ini, minat baca masyarakat di Kabupaten Seluma akan semakin meningkat, sehingga dapat membawa dampak positif dalam peningkatan pengetahuan dan literasi di wilayah tersebut.

Pewarta ;Indra Gunawan

Editor ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.