Puluhan Pesepeda Bersatu dalam Gowes Bareng di Wisata Alam Tebat Besak, Manna

0

 

KOTA MANNA,Sinarfakta.com –  pagi, Wisata Alam Tebat Besak di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna menjadi saksi kegiatan gowes bareng yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bengkulu Selatan (BS) bersama komunitas sepeda. Bertajuk “Dengan Semangat Mengayuh Kita Jalin Silahturahmi Antar Pencinta Olahraga Sepeda”, acara ini menarik puluhan anggota yang bersemangat Sabtu (8/6).

Tidak hanya anggota komunitas sepeda, namun juga hadir beberapa tokoh penting, termasuk Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Selatan, Susga Anwar, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Kaur (BSK), serta Kepala Desa (Kades) Bandar Agung, Deta Maryeni, beserta perangkatnya. Susga Anwar memberikan dukungan penuh kepada ISSI BS atas konsistensinya dalam menyelenggarakan kegiatan positif.

“ISSI merupakan salah satu cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI. Kami mendukung penuh kegiatan positif yang diadakan oleh ISSI BS,” ujar Susga Anwar.

Ketua ISSI Bengkulu Selatan, Risman Yurza S.Sos, menjelaskan bahwa acara gowes bareng merupakan kegiatan rutin yang mengajak seluruh komunitas sepeda di Bengkulu Selatan. Selain menjadi ajang olahraga, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan keindahan wisata alam seperti Agro Wisata Tebat Besak di Desa Bandar Agung.

“Peserta gowes kali ini mencapai 60 orang pesepeda dari berbagai komunitas, termasuk anggota TNI, Polri, dan instansi lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pesepeda di Bengkulu Selatan,” ungkap Yurza.

Dengan semangat yang berkobar, gowes bareng ISSI BS di Wisata Alam Tebat Besak menjadi momen yang tidak hanya menggalang persaudaraan antarpesepeda, tetapi juga mengapresiasi keindahan alam daerah tersebut. Semakin seringnya kegiatan semacam ini diadakan, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kesehatan bagi para pencinta sepeda di Bengkulu Selatan.

Pewarta;Mursalin

Editor   ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.