Dewan Seluma Giat Bahas Enam Raperda untuk Masa Depan Berkilau

0

Seluma, sinarfakta.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma telah menggelar rapat komisi yang mengemuka terkait enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), menyoroti beragam aspek pembangunan untuk masa depan kabupaten yang cemerlang.

Enam Raperda tersebut meliputi berbagai isu strategis, antara lain penyesuaian bentuk Badan Hukum PDAM Kabupaten Seluma menjadi Perusahaan Milik Daerah (Perumda), penyertaan modal daerah ke dalam PDAM, hingga rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2025-2045.

“Pada rapat komisi ini, kami dihadiri oleh 5 anggota dewan dan juga menghadirkan Tim Ahli dari UNIB, Menkumham, Bappeda, serta Bidang Hukum,” jelas Yupan Ahyadi, anggota Komisi III DPRD Seluma, usai rapat.

Menyoroti visi dan misi Seluma ke depan, Yupan menyatakan, “Menuju Seluma Maju, Berdaya Saing, Berkelanjutan, dan sinkronisasi terhadap program pemerintah pusat tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Seluma tahun 2025-2045.”

Yupan menegaskan dukungannya terhadap pembahasan Raperda ini ke tingkat berikutnya, dan menekankan pentingnya memperhatikan segala aspek potensial, termasuk geografis, kultural, sosial, dan agama.

“Saya menyarankan agar Sumber Daya Alam (SDA) benar-benar digali produktivitasnya, terutama dalam bidang kelautan,” ujarnya.

Berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik, Seluma memiliki potensi alam laut yang kaya. Yupan menekankan bahwa potensi ini harus dimaksimalkan, dengan pelabuhan yang difungsikan sebagai pusat transportasi nelayan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di sektor tersebut.

“Pertambangan, kehutanan, perkebunan, pertanian, juga menjadi sorotan saya untuk dibahas dalam Raperda ini. Jadi, SDA di Kabupaten Seluma benar-benar digali dan menjadi prioritas untuk kemajuan daerah,” pungkas Yupan dengan semangat.

Dewan Seluma dan pemerintah setempat telah menetapkan landasan yang kokoh untuk masa depan yang lebih gemilang, dengan memperhatikan segala potensi dan kebutuhan masyarakat.

Pewarta ; mursalin

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.