Herawati Erwin Octavian, Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Menyalurkan Bantuan Buku untuk Desa Talang Benuang

0

Seluma,sinarfakta.com- Dalam sebuah upaya yang menggugah untuk meningkatkan literasi di kalangan semua usia, Herawati Erwin Octavian, yang dikenal sebagai Bunda PAUD Kabupaten Seluma, bersama dengan tim Pokja PAUD dan Camat, telah menginisiasi program penyaluran bantuan buku ke Desa Talang Benuang. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2024 ini menandai sebuah komitmen kuat untuk mengangkat budaya membaca di wilayah tersebut.

Bunda PAUD, dalam sebuah pernyataan, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada literasi mulai dari tingkat PAUD hingga masyarakat umum. “Kami berharap bantuan buku yang kami salurkan, mulai dari koleksi untuk anak-anak hingga bacaan dewasa, akan membuka jendela baru bagi pengetahuan dan imajinasi bagi semua penduduk Desa Talang Benuang,” ujarnya.

Menyadari dampak negatif dari ketergantungan pada gadget, terutama di kalangan anak-anak, Herawati menegaskan pentingnya membangun kembali budaya membaca. “Kami berharap dengan menghadirkan lebih banyak buku di lingkungan mereka, anak-anak akan lebih tertarik untuk menyelami dunia literasi dan mengurangi ketergantungan pada teknologi digital,” tambahnya.

Meskipun mengakui adanya keterbatasan dalam bantuan yang diterima dari Perpustakaan Nasional, Herawati menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diberikan. Selain Desa Talang Benuang, bantuan serupa juga telah disalurkan ke beberapa desa lain di Kabupaten Seluma, seperti Desa Lubuk Gilang, Desa Air Periukan, Desa Sukamaju, Desa Lokasi Baru, Desa Talang Tinggi, dan Desa Purbosari.

Langkah ini diharapkan akan menjadi titik awal yang berkelanjutan dalam memperkuat budaya literasi di Kabupaten Seluma, dan menjadi inspirasi bagi upaya serupa di tempat lain.

pewarta ; mursalin

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.