Komodo Travel Mart Kembali Diselenggarakan untuk Dorong Pariwisata di NTT dan Labuan Bajo

0

Jakarta sinarfakta.com- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, menyambut baik terselenggaranya Komodo Travel Mart yang diharapkan dapat mendorong pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Labuan Bajo.

Dalam acara tersebut, Wamenparekraf Angela menyoroti pentingnya pertemuan antara 121 Pembeli (Buyers) dan 63 Penjual (Sellers) pelaku usaha pariwisata di seluruh Nusa Tenggara Timur dengan target transaksi sebesar Rp30 miliar.

Labuan Bajo, salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan pemerintah, menjadi pusat perhatian dalam pengembangan pariwisata. Keberadaannya diharapkan dapat menguatkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif, mulai dari atraksi, fasilitas, hingga aksesibilitas.

Angela menegaskan bahwa ini merupakan dukungan konkret dari Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf untuk mengembangkan pariwisata di NTT. Dia juga berharap acara ini dapat mendorong peningkatan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo.

Pemerintah telah menetapkan satu kawasan ekonomi khusus (KEK) di Labuan Bajo, Natas Parapuar, yang dikelola oleh Badan Pengelola Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF). KEK ini diharapkan memberikan kemudahan bagi para investor dengan pendekatan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan.

Angela juga mengajak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengupayakan dan mengembangkan pariwisata berkelanjutan agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh; Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Asia Pasifik) Kemenparekraf, Wisnu Sindhutrino; Ketua Panitia Komodo Travel Mart V, Oyan Kristian; serta Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus Sales Sodo.

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.