Portugal Kalah dari Kroasia dalam Laga Uji Coba, Absennya Cristiano Ronaldo Jadi Faktor Penentu

0

Jakarta sinarfakta.com – Portugal mengalami kekalahan dari Kroasia dalam laga uji coba menjelang Piala Eropa 2024. Pertandingan yang berlangsung antara Portugal vs Kroasia di Centro Desportivo Nacional do Jamor pada Sabtu (8/6/2024) berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tamu.

Gol Kroasia tercipta melalui eksekusi penalti oleh Luka Modric dan gol dari Ante Budimir. Sedangkan Portugal hanya mampu membalas melalui gol Diogo Jota.

Absennya Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut menjadi perbincangan. Meskipun Joao Felix dan Goncalo Ramos berusaha, kehadiran mereka tak cukup untuk menggantikan peran Ronaldo dalam lini serangan timnas Portugal.

Ronaldo, yang diistirahatkan dalam pertandingan ini, merupakan juru gedor utama tim dan memiliki pengaruh besar dengan koleksi 128 golnya di level internasional. Meskipun telah mencapai usia 39 tahun, Ronaldo masih menunjukkan performa yang luar biasa dengan mencetak 44 gol dari 45 pertandingan bersama Al Nassr musim ini.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengakui peran vital Ronaldo dalam timnya. Menurutnya, Ronaldo memiliki kemampuan untuk memotivasi rekan-rekannya dengan pengalamannya yang luas.

“Cristiano siap membantu tim dan memberikan segalanya. Tidak ada pemain lain di dunia sepakbola yang bisa memotivasi ruang ganti seperti Cristiano Ronaldo,” ujar Martinez.

Cristiano Ronaldo akan memainkan Piala Eropa keenamnya sepanjang sejarah tahun ini. Portugal berada di grup C bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

pewarta ; izwandi

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.